Kenapa belajar Email Marketing?


Assalamualaikum wr.wb
Waktunya Bongkar-bongkar dikit tentang Email Marketing dari saya

Beberapa dari kita mungkin masih berfikir fungsi Email hanyalah sebagai media penyampaian pesan saja, namun seiring perkembangan zaman, fungsi email sendiri bukan hanya sekedar penyampaian pesan layaknya aplikasi Chating seperti Whatsapp / Telegram / Line / BBM, dll.

  • Mendaftar facebook pakai email
  • Main game pakai email
  • Login kemanapun rata-rata pakai email toh?
Bayangkan berapa banyak anda telah menggunakan email anda untuk mendaftar di situs tertentu, dan berapa banyak orang yang telah mendaftar menggunakan email di situs tersebut.

Di era digital saat ini tentunya fungsi email juga terus berkembang, dan bagi orang-orang yang melihat peluang ini, maka ia akan manfaatkan seoptimal mungkin, tentunya salah satunya adalah untuk jualan.

Oke tanpa basa basi lagi, mungkin ada yang bertanya "Bagaimana bisa berjualan lewat email?, siapa pula yang mau beli lewat email".

Tahukah Anda saat artikel ini ditulis saya telah mengumpulan kurang lebih 200 an database email  dan InsyaAllah akan terus bertambah seiring usaha dan ikhtiar saya.

Oke kita masuk ke Cerita nya! berjualan melalui email

Dengan Email marketing, ketika saya berjualan dengan mem broadcast kan produk saya, anggap aja open rate email saya (yang membaca) sekitar  35%, berarti yang membuka / membaca email saya sekitar 70 orang.


Dan anggap saja dari 70 orang yang membaca, 10% membeli produk yang saya tawarkan, artinya 7 orang yang akan membeli.


27 Resi Penjualan online

Mohon maaf bukan bermaksud sombong, tapi ingin memotivasi bahwa "Ya InsyaAllah Kita Pasti Bisa", jumlah 27 itu masih sangat sedikit, terus berusaha dan capai target ribuan hingga jutaan penjualan.

oke balik lagi pada cerita diatas, bayangkan jika 1 produk kita ambil untung Rp. 30.000 yaps dikali 7 maka Rp. 210.000. lumayan bukan? dan ini bukan dalam 1 bulan tapi dalam 1 atau 2 kali broadcast email. eitss tunggu dulu, bayangkan produk yang anda jual adalah produk digital anda sendiri dengan harga Rp. 200.000, maka di kali 7 menjadi Rp. 1.400.000.

dan bayangkan lagi jika tahun depan saya memiliki database email 5000 databse atau lebih, silahkan dikali-kali sendiri berapa kira-kira omset nya toh hehe.

Nah untuk mencapai target itu  tentunya semua harus dengan usaha dan kesabaran, gak ada hasil yang instan. dan Pastinya semuanya butuh Ilmu / Teknik. satu lagi pastikan perbanyak sedekah ya ^^

InsyaAllah itu lah yang akan kita bahas nantinya di Kelas Online Pengusaha Syariah ini berkaitan dengan Email Marketing, masih banyak lagi yang harus saya jelaskan, tapi gak mungkin bongkar-bongkar semua disini toh. 

yuk Join kelas dulu.

Salam DUIT,
Fadil A.E